BANNER

BANNER

Garuda: Kopilot Viktor Tidak Terbukti Konsumsi Narkoba

InfoAtjeh.com-Jakarta - Kopilot Garuda Indonesia Viktor Munoz Lopez ternyata tidak terbukti mengonsumsi narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) sebelumnya menyatakan pria berkebangsaan Spanyol ini positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine.

Kepala Humas Garuda, Pujobroto dalam keterangannya menjelaskan pemeriksaan lanjutan terhadap Viktor dilakukan di RS Siloam Makassar dan Laboratorium Prodia Makassar termasuk tim internal Garuda.

"Tiga institusi yang melaksanakan pemeriksaan lanjutan tersebut menyatakan bahwa sesuai hasil pemeriksaan yang dilaksanakan, copilot Victor Munoz Lopez dinyatakan negatif atau tidak terbukti terkena psikotropika," kata Pujobroto, Rabu (7/8/2013).

Dalam keterangannya, Pujobroto menyebut Kepala BNN Sulsel Kombes Richard P Nainggolan hanya menyampaikan Viktor terindikasi psikotropika.

"Richard P Nainggolan juga menyampaikan klarifikasi bahwa ia tidak pernah menyatakan bahwa kopilot Viktor Munoz "positive" terkena psikotropika," ujarnya.

Klarifikasi ini disampaikan dalam jumpa pers di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar kemarin (6/8) malam. Hadir dalam press conference tersebut antara lain Kepala BNN Sulsel Kombes Richard P Nainggolan, Direktur Serse Narkoba Polda Sulsel Komisaris Besar Bambang, Dirbimmas Sulselbar Komisaris Besar Chevy, GM Angkasa Pura Bandara Hasanuddin, dan Wakil Kepala Otoritas Bandara Hasanuddin Makassar.

"Sampai saat ini Garuda tidak atau belum pernah menerima surat pemberitahuan secara resmi dari BNN bahwa copilot Garuda positif menggunakan narkoba saat test urine di bandara Hasanuddin," imbuh Pujo.

Posted by Ridha Putra on 10:22 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Garuda: Kopilot Viktor Tidak Terbukti Konsumsi Narkoba

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery