BANNER

BANNER

Lagi,Satu Korban Gempa Ditemukan di Desa Serempah

InfoAtjeh.com-Aceh Tengah – Aparat TNI dan relawan dari Pecinta Alam Aceh beseta warga berhasil menemukan dan mengevakuasi satu lagi korban Gempa yang berada di Desa Serempah, Kecamatan Ketol.

Korban yang sebelumnya dinyatakan hilang itu akhirnya berhasil ditemukan oleh tim dalam kondisi tidak bernyawa lagi, (Jum’at, 5/7/2013).

Latief, salah seorang relawan dari Komunitas Pecinta Alam Aceh. yang ikut dalam tim pencarian korban menjelaskan, korban meninggal yang ditemukan tersebut adalah anak-anak.

“Korban atas nama Lisnawati, berusia delapan tahun merupakan anak dari Bapak Poniman. Setelah berhasil dievakuasi, mayat segera dibawa ke posko yang berada di Desa Blang Mancung untuk diidentifikasi,” terang Latief.

Lisnawati (Almh) adalah satu dari delapan orang yang sebelumnya dinyatakan hilang. “Dengan penemuan ini maka hingga kini tujuh orang masih dinyatakan hilang,” tambah Latief.

Ia juga menjelaskan, kondisi Desa Serampah saat ini telah dikosongkan, warga mengungsi ke Desa Blang Mancung, Kecamatan Ketol. Sementara bangunan yang berada di kawasan tersebut 90 pesen mengalami kerusakan dengan kategori berat.Sementara itu,  Zainal, Koordinator posko Pecinta Alam Aceh menerangkan, selain Desa Serempah masih ada 5 Desa lain yang juga dinyatakan ‘tertutup’, yaitu  diantaranya Desa Wih Nongkal, Desa Pantan Sile Kecamatan Kute Panang, Desa Pantan Jerik, Desa Penyu Kecamatan Ketol dan Desa Canduri Kecamatan Silih Nara.Kelima desa tersebut hingga hari ini belum tersentuh bantuan karena belum bisa diakses. Hingga berita ini diturunkan, tim yang terdiri dari aparat TNI, Polri, relawan dan beberapa warga masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang.

Posted by Ridha Putra on 8:21 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Lagi,Satu Korban Gempa Ditemukan di Desa Serempah

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery