BANNER

BANNER

Pemkab Pidie Santuni 13.260 Anak Yatim Piatu

InfoAtjeh.com -Pidie – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie menyantuni sebanyak 13.260 anak yatim dan piatu yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Pidie. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Pidie, Said Mulyadi, kepada AtjehLINK, Kamis (11/7/2013), di ruang kerjanya.

Menurut Said, jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp 100 ribu per orang dari total dana yang dialokasikan Pemkab Pidie sebesar Rp 4,5 Milliar. “Bantuan tersebut telah disalurkan pada hari Senin (8/7/2013) lalu,” ungkapnya.

“Untuk tahun ini ada 260 orang anak yatim bertambah, jadi alokasi dananya bertambah juga, menjadi Rp 26 juta jika Pemkab berikan Rp 100 ribu per anak. Bantuan ini kita berikan tiga kali dalam setahun, yaitu setiap meugang,” jelasnya.

Adapun kriteria yang mendapatkan bantuan, lanjutnya, anak yatim yang masih berumur dibawah 18 tahun yang sudah tidak memiliki ayah atau ibu atau tidak memiliki lagi keduanya.

“Data jumlah anak yatim penerima bantuan berasal dari data yang didapatkan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Pidie melalui tim Tenaaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK),” pungkas Said. (zian)

sumber : atjehlink.com

Posted by Ridha Putra on 9:06 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Pemkab Pidie Santuni 13.260 Anak Yatim Piatu

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery